RSS

My name is Shindy Viandra Charmelita. My Purposed is being a succes people in everywhere i will stayed next day, So, here is it my BLOG,my travelling to be a succes people next day

Kedahsyatan Berpasrah

Baru kali ini aku merasakan kedahsyatan pasrah,MyEm0.Com
ternyata sesuatu yang mungkin dirasa tidak bisa dilakukan, berubah 180 derajat menjadi bisa, walaupun tidak sesempurna yang diinginkan,
tapi lumayanlah untuk tingkat dadakan.MyEm0.Com
Jadi begini ceritanya,MyEm0.Comkemaren itu aku kuliah, kebetulan hanya ada dua mata kuliah. Tak disangka-sangka kemaren saat mata kuliah pertama pada akhir jam kuliahnya kelompok kami di panggil untuk mempersentasikan makalah tugas kami, padahal kalau dipikir-pikir, tidak satu pun dari kami yang sudah belajar atau mencari referensi tentang makalah persentasi kelompok kami itu. huh, rasanya saat pak Apriansyah panggil: "selanjutnya persentasi kelompok Agus (ketua kelompok makalahku), ayo Gus maju!" , weww,,,sepertinya hatiku berbisik ya Ampun, sudahlah yang penting maju dulu ah, masalah aku bisa atau tidak biarlah, aku pasrah saja sama Allah, pasti Allah merancang ini agar aku selalu siap. MyEm0.Com Bismilahirrahmanirrahim aku pun maju (sambil bergumam ya,Allah smg aku bisa dan kupasrahkan semuanya padaMu)

Satu menit kemudian, aku maju dan kami persentasi layaknya orang sebelumnya persentasi, tapi bedanya kami mencoba menghidupkan persentasi kami dengan permainan kualitas kata-kata sebagai aku moderatornya.MyEm0.Com  Akhirnya pun semua jadi memperhatikan persentasi kami. hehe, akhirnya ku berhasil membawakannya. Walaupun tidak seperfect yang aku inginkan. Setidaknya lumayanlah.
MyEm0.Com

Jeda antara mata kuliah pertama dan kedua pun kami masukin. Sekitar 2 jaman lah, aku memanfaatkan waktu itu untuk mengerjakan tugas persentasi mata kuliah yang kedua, tidak terlalu memahami dan berkonsentrasi. Tapi apalah dikata untuk memenuhi tugas berharap tidak akan dipersentasikan hari ini. MyEm0.Comsetelah tugas kami selesai, aku pun dipanggil ketua DPMU (Dewan Perwakilan Mahasiswa Unsri) untuk membicarakan seputar web yang akan kami (aku dan kak fajar) kelola. Nah, lima menit kemudian hpku bergetar, "Shin, udah masuk kuliah, kelompok kamu persentasi pertama!", mendengar itu, akupun langsung bergegas membereskan catatan dan memasukkannya dalam tas, akupun minta izin untuk terlebih dahulu masuk kelas, dan diperbolehkan. 

Langkahku terburu-buru layaknya dikejar suatu ketakutan yang mendalam. MyEm0.ComSampai di kampus, dan masuk kelas nampaklah olehku 4 orang yang telah berdiri persentasi dan mereka adalah kelompokku. Aku langsung menyelinap masuk dalam rapinya bangku yang telah dpersiapkan mereka untukku. Pasrah ya Allah, aku yakin bisa...mudahkanlah...aaamiiin,

Untuk jawaban awal-awal  mungkin lumayanlah, tapi setelah akhir-akhir, kelompok kami diserang banyak pertanyaan yang memojokkan kelompok kami (kayaknya aku mau bales dendam ni nanti buat pertanyaan yang memojokkan kelompok lain). loh sebenarnya gak boleh sih tapi aku sedih,,karna terkesan yang menguasai persentasi kemaren hanya aku.MyEm0.Com Padahal aku belum terlalu belajar atau mendalaminya. Jadi, kalau aku salah temen sekelompokku juga ikut-ikutan salah, karena mereka menganggap aku benar. 

Tapi untuk petama alias pemanasan lumayanlah sebagai aku, aku gak tau yah berapa nilaiku..yang jelas aku tidak akan mematok segala sesuatu itu dengan nilai, terserah mau IP aku naik/turun, tapi yang penting, aku lulus dan cita-citaku tercapai. Dengan kualitas dan keprofesionalitasanku yang dicari orang. bukan dengan kualitas nilai, tapi dengan kualitas pribadi dan kepemimpinan yang baik. itu saja, tidak lebih ....mungkin itulah kata-kataku yang terakhirku sebagai aplikasi dari sikap pasrahku...
MyEm0.Com

aku sendiri jadi semakin confident jika aku harus pasrah, tentunya karna semua sudah terjadi aku tinggal ikhtiar dan berdoa, supaya selanjutnya aku semakin meningkatkan kualitasku sebagai seorang mahasiswa beprestasi.
MyEm0.Com
Allah kan maha adil, jadi kemarin itu terjadi padaku agar aku bisa lebih siaga, sabar, dan tawakal bahwa yang menentukan segala sesuatu itu hanyalah Dia, mengetahui yang Awal dan Akhir. Cukuplah Allah tempatku berserah diri.

:)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar