RSS

My name is Shindy Viandra Charmelita. My Purposed is being a succes people in everywhere i will stayed next day, So, here is it my BLOG,my travelling to be a succes people next day

Tiga Kunci Sukses Memanaje Masalah (Versi Shindy Viandra Charmelita)

Sebenarnya saya adalah saya, dalam tulisan ini, saya akan mengungkap secara blak-blakan behave saya dalam menghadapi hidup ini...pertama, saya itu orangnya sabar...sabar banget, ini dia ni yang paling penting bagi seorang shindy atau nilai tambahnya shindy...dalam situasi apapun saya tetap sabar..wlwpun saya berkata demikian tak jarang loh saya kesulitan memanaje rasa sabar ini bila terus-terusan ada orang yang memfitnah saya. Masalahnya saya seorang shindy viandra charmelita adalah manusia ciptaan Allah SWT yang tidak sesempurna baginda Muhammad SAW, nah itu pasti si saya ini ada yang namanya suatu limit sabar itu sampai dimana dan sampai kondisi tertentu, ya kan?? benar gak sih?? jangan asal benar-benar aja, coba cari referensinya, hayoo!!!

Memang sih saya rasa banyak hal dalam diri saya yang membuat orang lain iri, nah..itulah dia..kadang susah lo membedakan plus memanaje rasa sabar antara sabar cobaan Tuhan pas kita melakukan kesalahan dan sabar cobaan Tuhan pas kita difitnah orang lain (dalam artian kita gak bersalah)...ni dia yang membuat aku bingung kalo kita difitnah itu gimana ya sebaiknya?? untuk menyimak jawabannya mari kita lihat paragraf selanjutnya.


nah lanjut ke point selanjutnya, point kedua saya itu suka berdoa sama Allah yang Maha Kuasa, tidak ada kuasa yang lain kecuali hanya Dialah yang bisa membanu kita, semuanya saya pasrahkan dan saya gantungkan kepada Allah sang Maha Segalanya, Allah Maha Benar, bisa melihat yang mana yang baik yang mana yang buruk. nah, ini nih yang mesti dicatet, bahwa Allah itu tidak pernah tidur. Semua kejadian dan apa yang kita kerjakan dilihat olehNya. Makanya, saran saya sih..sebaiknya jangan mencemooh atau mengejek atau menggunjing orang lain karena belum tentu orang yang kita bicarakan itu lebih jelek daripada kita, bisa jadi kan beberapa tahun kemudian dia ternyata menjadi bos kita di perusahaan X? ya kan? bisa jadi dia menjadi manajer kita saat kita bekerja, bisa jadi dia akan menjadi satu-satunya penolong kita saat kita berada pada kesulitan...semuanya tidak bisa diterka-terka..come back again hanya Allah yang tahu. Dia yang telah merancang skenario kehidupan kita.

Apalagi menggunjing nih, menggunjing itu dalam Islam sama saja dengan memakan daging saudaranya sendiri, laah trus apa bedanya dengan Sumanto (kanibal, manusia pemakan daging manusia) nah loe..apa bedanya coba?? Apalagi juga memfitnah, wah sungguh kejam, dalam riwayat hadist nabi kan ada yang menyebutkan bahwa fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan, nah sekarang apa bedanya dengan orang yang membunuh, toh lebih kejam dengan membunuh, kenapa gak skalian dibunuh aja tuh si orang yg difitnah kalo mau mau menyengsarakannya..jadi deal deh....

Ngomong-ngomong yang diatas, the third or last my behave, yaitu gak mau ngomongin kejelekann orang kecuali ada satu hal..yaitu misalnya kesel sama orang tapi kan dicari penyelesaiannya, kalo gak ada penyelesaiannya itu namanya ghibah atau menggunjing, ogah banget deh kalo sampe segitunya..makanya kawan supaya tidak menggunjing lebih baik kita cari penyelesaiannya. oke,??

Nah, tiga behave ku yg diatas itu merupakan tiga terbesar yang dimiliki oleh seorang Shindy Viandra Charmelita yang menjadi nilai plus(+)  bagi shindy sebagai pribadi yang terus memperbaiki diri.

Come Back Again, kalo ada masalah, ya ngadu aja dengan kekasih hati yaitu Allah SWT. Dia pasti akan menjawab semua masalah. Karena Dia memberikan cobaan kepada kita sesuai dengan kemampuan kita. Rabbana Laa Tuzghqullubana Ba'dal idz hadaitana wahablana min ladunka Rahmatan innaka Antal Wahhab. Ya, Allah Jangan Kau beri Kami Beban Diluar Batas Kemampuan Kami. AAMMIIIN ya Rabb,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar