RSS

My name is Shindy Viandra Charmelita. My Purposed is being a succes people in everywhere i will stayed next day, So, here is it my BLOG,my travelling to be a succes people next day

Masalah? Kenapa Takut? Kita kan Muslim, ada Allah yang Maha Adil!

Assalammualaikum, apa kabar hari ini?

Percaya gak kalo semua jalan hidup kita dari baru lahir sampe sekarang itu sudah tertulis rapi dalam Lauful Mahfuz, sang megaserver kepunyaan Allah. Jauh sebelum kita lahir ke dunia Allah sudah menentukan jalan kehidupan kita. Mulai dari kapan kita lahir ke dunia, lahir dimana, dilahirkan oleh siapa, dan terakhir sampai kpn kita hidup di dunia.

Begitupun kehidupan kita selanjutnya di dunia. Kita lahir di dunia dalam keadaan miskin, Allah mempersiapkan kita sesuatu yang adil. Orang miskin tadi diberi otak cerdas padahal orang tuanya tidak memilki keturunan otak cerdas. Lalu orang miskin itu bisa menggunakan kecerdasan untuk memperbaiki hidupnya. Sehingga tidak selamanya hidupnya itu dalam kemiskinan. Kita lahir di dunia dalam keadaan kaya, Allah pun  mempersiapkan sesuatu yang adil. Orang kaya itupun memilki kelainan pada tubuhnya yang membuat hidupnya tidak bisa sempurna. Walaupun lahir dalam lingkungan kaya, tapi hatinya tetap berzikir pada Allah karena orang itu tidak bisa menjalankan kehidupan seperti orang normal lainnya.

Sekarang, nih coba lakukan saran saya ya. Di rumah atau tempat kalian sekarang sedang membaca blok ini ada cermin? kalo ada silahkan hadapkan muka kalian ke cermin itu. Dan mulailah mengingat, aku dilahirkan dalam keadaan yang mana ya? apakah aku sudah cukup bersyukur dalam hidup, menjadi manusia normal yang bisa melihat, berkarya. Diantara kalian ada yang memikirkan masalah saat kalian  melihat wajah anda dalam cermin. "Ya, Ampun Allah...aku sudah semakin bertambah besar tapi apa yang aku hasilkan selama ini??? , Astaga,,,aq belum dapat jodoh..!, ya Tuhan apa salah hamba sampai kau berikan masalah besar dalam hidupku??, astaga wajahku rusak gara-gara kecelakaan motor kemarin, ya ampun...kenapa wajahku,,,,,banyak jerawatnya(gubrak)hehe,," nggak, nggak...pasti setiap melihat wajah kita sendiri ada kesan mendalam yang tertanam dalam pikiran kita.

Coba kita pikir lagi ya, apakah kebahagiaan yang kita dapatkan semenjak kita lahir lebih sedikit dari masalah yang menerpa kita sekarang?? masalah yang menerpa kita tidak sebanding dengan kebahagiaan yang kita dapatkan semenjak lahir. Sekarang, bagaimana cara kita menghadapi  masalah ini. Caranya cukup satu kata kunci yaitu sabar. Allah itu kan bersama orang-orang yang sabar. Sudah dikatakan tadi diatas kan...Allah itu maha Adil. Kita diberi masalah supaya kita tetap mengingat Allah. Setelah kita dapat melewati masalah itu yang terpenting adalah seberapa kuat kita bangkit. Orang-orang sukses memulai kariernya saat mereka diterpa masalah besar, misalnya difitnah dan masuk penjara. Lalu, mereka membuktikan karya besarnya dalam jeruji besi kamar mereka.

Lalu, apakah kita sudah bangkit? sudah membuktikan karya besar? kalau belum raihlah. Masih banyak kesempatan, peluang yang akan kita raih sesudah itu. Yang lalu biarlah berlalu, jangan pikirkan lagi, lupakan dan mulailah dengan kertas kosong yang baru. Tulislah kertas kosong itu dengan prestasi, karya yang membanggakan. Orang yang sukses itu orang yang bisa bangkit dari kegagalan yang ia alami.

Balik lagi nih ke inti masalah pada saat kita melihat wajah kita di cermin. pernyataan pertama sudah terjawab, coba ingat berapa tinggi anda? ...wah, sudah besar ya anak mama, tapi apa karya kita? apa yang bisa kita banggakan dari tinggi badan kita?? apakah prestasi dan karya kita sudah sepatutnya tinggi juga sesuai dengan tinggi badan kita yang terus naik?? tak berarti tinggi badan tanpa peningkatan prestasi...ayo sama-sama tunjukkan karya terhebatmu, prestasi tertinggimu, , ,kalau kalian tidak mau..ya sudah aku yang duluan ya..tunggu aku ya, suatu saat aku bisa dapatkan karya itu. (inget the secret? buku motivasi itu loh? karena aku yakin aku pasti menemukan karya terhebatku, aku yakin itu pasti akan terjadi padaku) ayo siapa yang duluan mau berkarya??

Lanjut, pernyataan kedua "aku belum dapet jodoh", wah kalo masalah yang ini cukup sensitif ya bagi muslimah. Kalau aku sendiri sih gini, kan tadi uda dijelasin kalo takdir atau jalan hidup kita itu sudah ditulis dalam Lauful Mahfuz Megaserver Allah jauh sebelum kita lahir didunia, nah entah halaman berapa bab berapa dan seri keberapa pasti disitu tertulis siapa nama jodohku, dan kapan aku mendapatkannya(menikah). makanya, aku nggak khawatir gak laku. Allah yg lebih tau (kembali lagi ke the secret, kalo yakin pasti terjadi), masak sih kita meragukan Allah?? gitu aja prinsipku. malah ada yang cerita sama aku ya, mereka nikah muda malah gak harmonis, itu kan artinya Allah itu merancang secantik mungkin supaya saat kita dapet jodoh trus menikah kelak akan lebih bahagia pada saat yang tepat. Jadi intinya belum dapet jodoh itu bukannya gak laku, tapi belum waktunya untuk bahagia bersama jodoh kita, kita akan bahagia dengannya pada saat dan waktu yang tepat. Yaitu pada hari x tanggal x bulan x tanggal x. sebuah misteri yang tak dapat kita tebak.

Nah, terkhir pernyataan "duh kenapa aku terlahir dengan wajah jelek seperti ini ya!" huhu sedih dengernya. Secara tidak langsung kan mengejek si pembuat wajahnya yaitu Allah. Apa ndak malu..udah beruntung diciptain, tapi masih nawar minta wajah cantik, ganteng,d el el. Walaupun wajah tidak cantik atau ganteng kita masih tetap bernafas kan? tunjukkan inner beautymu kalau itu yang terjadi pada dirimu, inner beauty itu akan menutupi wajahmu yang penuh jerawat itu...inner beauty membuat kita bisa menyentuh hati orang lain. Dengan sendirinya, wajah kita akan cantik secantik malaikat yang menulis posing ini hehe,,(narsis.com).

At Last, ayo kali ini untuk terakhir kalinya hadapkan wajah mu ke cermin, satu dua tiga ayo tersenyum...! (yang lebar ya, tenangin hati yang menunjukkan kesabaran dan keelegananmu sbg orang muslim)
tersenyumlah mengingat semua kebahagiaan yang kamu dapat, tenangin hatimu. Allah itu sayang sama kita makanya kita dapat ujian, yang berat lagi(gak tanggung-tanggung).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar